Detail Berita

Share Berita

Pertahankan Juara Umum, Jabar Incar 70 Medali Emas di Popnas XIV/2017

BANDUNG, (FOKUSJabar.com) 

 

Jawa Barat sudah menargetkan untuk mempertahankan gelar juara umum pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV tahun 2017 di Semarang, Jawa Tengah. Di ajang multieven olahraga pelajar dua tahunan tingkat nasional tersebut, Jabar bertekad untuk meraih sekitar 70 medali emas.

 

Kepala Bidang Olahraga Prestasi pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar, Nandang Saptari menuturkan, medali yang ditargetkan Jabar  sudah dikomunikasikan kepada setiap penanggungjawab masing-masing cabang olahraga. Untuk itu, pihaknya pun sudah memiliki gambaran umum terkait target capaian medali yang akan diraih.

 

“Dari hasil pertemuan dan koordinasi dengan masing-masing penanggungjawab cabang olahraga, target raihan medali kita di Popnas XIV itu diantara 65 hingga 70 medali emas. Dengan capaian tersebut, kita optimistis bisa mempertahankan gelar juara umum,” ujar Nandang saat ditemui di ruang kerjanya, komplek SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Senin (28/8/2017).

 

Jumlah target medali emas yang diincar Jabar meningkat dibanding raihan medali Jabar saat Popnas XIII/2015. Pada Popnas XIII tahun 2015 lalu, Jabar berhasil menjadi juara umum dengan raihan 58 medali emas, 40 medali perak, dan 57 medali perunggu.

 

“Target kita naik karena dari sisi nomor pertandingan di Popnas XIV pun naik seiring dengan masuknya cabang olahraga Tarung Derajat sebagai cabang olahraga resmi,” tambahnya.

Untuk pencapaian target tersebut, pihaknya sudah mengantongi beberapa cabang olahraga unggulan. Diantaranya bola basket, bola voli, renang, taekwondo, tarung derajat, karate, gulat dan judo.

 

“Hanya saja dari sisi pesaing untuk Popnas XIV ini bertambah. Sebelumnya, kekuatan di Popnas itu diantara Jabar, Jatim dan DKI Jakarta. Tapi untuk Popnas XIV, ada tuan rumah Jateng yang jadi pesaing baru,” tegasnya.

 

Popnas XIV yang dimulai 9 hingga 21 September 2017, akan digelar tersebar di empat kota/kabupaten di Jawa Tengah. Mulai dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga.

 

 

Popnas XIV/2017 akan mempertandingkan sebanyak 21 cabang olahraga dan empat cabang olahraga eksebisi. Sedangkan nomor yang akan dipertandingkan di 21 cabang olahraga Popnas XIV/2017, sebanyak 287 nomor. Popnas XIV/2017 di Semarang, Jateng, akan memperebutkan sebanyak 287 medali emas.

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

0 point
0 point
0 point
0 point

Facebook

Instagram

@disporajabar