Detail Berita

Share Berita

“Pelaksanaan Latihan Atlet PPLP Jabar Akan Terkonsentrasi di SPOrT Jabar”

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Februari 2017, pelaksanaan latihan atlet yang tergabung di dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) ditargetkan bisa tersentralisasi di komplek olahraga SPOrT Jabar Arcamanik. Dari 11 cabang Olahraga yang tergabung di PPLP Jabar, sebanyak sembilan cabang olahraga diharapkan bisa mulai berlatih di komplek olahraga SPOrT Jabar Arcamanik.

Kesebelas cabang olahraga yang tergabung di PPLP Jabar yakni atletik, panahan, judo, karate, pencak silat, gulat, taekwondo, senam, angkat besi, dayung, dan sepak takraw. Dari sebelas cabang olahraga tersebut, sembilan diantaranya ditargetkan berlatih di komplek SPOrT Jabar, Arcamanik pada bulan Februari 2017 ini.

“Hanya dua cabang olahraga yang tidak berlatih di komplek SPOrT Jabar yakni dayung dan angkat besai karena ketiadaan sarana di SPOrT Jabar. Dayung akan berlatih di Situ Ciburuy, Padalarang, dan Angkat Besi di Banjaran, Kabupaten Bandung,” ujar Kepala Bidang Olahraga Prestasi pada Dispora Jabar, Nandang Saptari saat ditemui di ruangan kerjanya, gedung Gymnasium SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Rabu (25/1/2017).

Pemindahan lokasi latihan secara tersentralisasi di komplek SPOrT Jabar, Arcamanik dilakukan karena sarana olahraga sudah siap. Selain itu, sesuai dengan tujuan awal, SPOrT Jabar Arcamanik memang diperuntukkan bagi pembinaan cabang olahraga untuk PPLP Jabar.

“Jadi sayang kalau misalkan sarana yang sudah dibangun dengan dana yang cukup besar ini tidak digunakan. Beberapa sarana olahraga di SPOrT Jabar ini sudah mumpuni untuk digunakan berlatih,” terangnya.

Sebelum dilakukan pemindahan lokasi latihan, lanjut Nandang, pihaknya pun akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan para pelatih cabang olahraga bersangkutan. Salah satunya terkait dengan pemindahan sekolah para atlet yang saat ini terpusat di SMA Negeri 20 Kota Bandung, SMA Negeri 6 Kota Bandung dan SMP Negeri 44 Kota Bandung.

“Kita akan berkoordinasi dengan sekolah yang dekat dengan SPOrT Jabar Arcamanik, seperti SMA Negeri 23 Kota Bandung, SMA Negeri 24 Kota Bandung, dan SMP Negeri 17 Kota Bandung. Kalau untuk siswa baru mungkin bisa dilakukan, tapi yang jadi masalah siswa pindahan. Apakah ada kuotanya atau tidak. Kalau sudah berlatih di komplek SPOrT Jabar ini, kita pun akan lebih mudah memantau perkembangan atlet,” tegasnya.

Sumber Berita : fokusjabar.com

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

0 point
0 point
0 point
0 point

Facebook

Instagram

@disporajabar