Detail Berita

Share Berita

DISPORA JAWA BARAT DAN KONSOLIDASI INTERNAL HMI JAWA BARAT

Bandung, Bidang Pelayanan Kepemudaan

Untuk memetakan potensi sekaligus merumuskan langkah strategis dan sosialisasi program kerja kepegurusan yang baru terbentuk, Pimpinan BADKO HMI (Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam) Jawa Barat dengan difasilitsi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). 

 

Dengan mengusung tema "Mengisi Jawa Barat Dengan Ide dan Gagasan Perubahan Masa Depan", kegiatan yang menjadi agenda konsolidasi internal HMI Jawa Barat ini diharapkan dapat menghasilkan sinkronisasi program kerja organisasi di tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota. 

 

Kegiatan ini merupakan upaya serius HMI Jabar dalam rangka formulasi strategi gerakan dari tataran konsep sampai tataran teknis sekaligus mensinkronisasikan agenda tersebut dengan satuan organisasi dilevel terbawah.

 

Dalam sambutannya yang disampaikan pada sesi pembukaan (22/08), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Jawa Barat, Prof. Dr. H. Yudha M. Saputra, M.Ed menekankan tentang tugas pokok pemerintah dalam hal ini Dispora untuk menyediakan kebijakan dan kegiatan yang pro terhadap pemberdayaan sumber daya pemuda. Organisasi pemuda dalam hal ini adalah salah satu mitra strategis untuk menyediakan kader-kader organisasi yang terbiasa dengan atmosfer berorganisasi yang sehat, berdisiplin, taat aturan main dan terbiasa berorientasi pada tujuan.

 

"Memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pemuda merupakan kewajiban pemerintah melalui Dispora. Apalagi kegiatan-kegiatan OKP seperti HMI Jabar yang memang memiliki agenda sirkulasi kepengurusan yang jelas dan memiliki jaringan kepengurusan sampai level komisariat (kampus)" kata Yudha.

 

"Manfaatkan organisasi untuk membangun organisasi itu sendiri, sesuai dengan visi misi yang dianut organisasi tersebut dan tetap taat pada statuta dan turunanannya sehingga tidak disibukan dengan konflik internal yang memperlemah organisasi" tandas Yudha.

 

Kegiatan rencananya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 22 sampai dengan 24 Agustus 2017 digelar di Hotel Endah Parahyangan dan diikuti oleh 75 orang peserta yang berasal dari unsur Badko HMI dan utusan dari 27 cabang HMI se Jawa Barat. 

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

52 point
17 point
11 point
6 point

Facebook

Instagram

@disporajabar