Detail Berita

Share Berita

Dispora Jawa Barat dan Upaya Membangun Ketahanan Mental dan Spiritual

Bandung, Bidang Layanan Kepemudaan,

 

Kegiatan Pembinaan Mental Spiritual Bagi Generasi Muda merupakan salah satu kegiatan rutin Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan dengan mengundang pengurus atau aktivis organisasi/komunitas pemuda di Jawa Barat sebagai media dalam mentransfer nilai-nilai spiritual dan ketahanan mental Pemuda Jawa Barat di era globalisasi. 

 

kegiatan  ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Prof. Dr. H Yudha Munajat Saputra, M.Ed. Dalam kegiatan kali ini diikuti oleh 100 orang peserta dari kalangan pengurus/aktivis komunitas kepemudaan, kader organisasi kepemudaan dan pengurus OSIS beberapa SMU yang diundang kegiatan ini dilangsungkan selama tiga hari dari tanggal 24 Agutus s.d 26 Agustus 2017 di Hotel Ahadiat Bandung.

 

Sebagaimana di tegaskan Yudha dalam sambutannya pada sesi pembukaan (24/08) kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya bagi generasi muda untuk menyiapkan diri dan membangun strategi yang baik dalam membangun ketahanan spiritual dan mental agar siap menghadapi tantangan dan dinamika jaman. Berangkat dari titik itulah, maka para pemuda yang mengikuti kegiatan ini mampu memiliki pemahaman dan mampu membangun strategi yang baik agar mampu beradaptasi dengan perubahan itu tanpa harus kehilangan identitas sosial dan budayanya sebagai pewaris nilai-nilai ke Indonesiaan.

 

Sementara Kepala Seksi Tenaga dan Organisasi Kepemudaan Drs. Nino Risno, M.Pd yang diwawancarai disela-sela kegiatan menegaskan bahwa hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah adanya perubahan perilaku dan cara pandang terhadap nilai-nilai spiritual dan hadirnya generasi muda yang memiliki sikap mental yang siap menghadapi tantangan hari ini dan masa depan, terutama ikut membantu program pemerintah dalam menekan perilaku penyelewengan remaja seperti kriminalitas remaja dan penyalahgunaan narkortika serta hal-hal negatif lainnya.

 

 

Demi menambah bobot acara sehingga mampu memotivasi para peserta dalam menyerap materi yang diberikan oleh para fasiltator dari Trusco, selain dari kegiatan indoor berupa ceramah dan diskusi, kegiatan outdoor berupa game dan simulasi juga menjadi bagian dari penyelenggaraan kegiatan ini.

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

39 point
16 point
8 point
5 point

Facebook

Instagram

@disporajabar