Detail Berita

Share Berita

Banten Tantang Uji Tanding Tim Popnas XIV Jabar

BANDUNG, (FOKUSJabar.com)

Pada tahapan desentralisasi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 tahap pertama yang akan digelar Selasa-Jumat (8-11/8/2017), Jawa Barat mendapat tantangan uji tanding dari Provinsi Banten. Pelaksanaan uji tanding tim Popnas XIV tersebut rencananya akan digelar mulai Rabu (9/8/2017) di hampir semua cabang olahraga.

“Kemrin pada saat pelaksanaan technical delegate dan CdM Meeting Popnas XIV di Semarang, perwakilan dari Provinsi Banten sudah mengungkapkan keingin mereka untuk berujicoba dengan kami. Dan waktu yang tepat, ya pada saat pelaksanaan desentralisasi,” ujar Kepala Bidang Olahraga Prestasi pada Dispora Jabar, Nandang Saptari saat ditemui saat rapat koordinasi persiapan pelaksanaan desentralisasi Popnas XIV Jabar di Hotel Kedaton, Jalan Suniaraja Kota Bandung, Kamis (3/8/2017).

Selain Banten, Nandang mengaku jika beberapa provinsi lain pun sudah menyatakan keinginan merekla melakukan latihan dan uji tanding dengan Jabar. Hal ini karena Jabar merupakan juara umum pada pelaksanaan Popnas XIII pada tahun 2015 silam.

“Tapi kami tidak bisa menerima semua, dan kami sesuaikan dengan jadwal. Dan jadwal uji tanding dari Provinsi Banten itu yang pas waktunya,” tambahnya.

Dipilihnya waktu pelaksanaan latihan dan uji tanding dengan Provinsi Banten saat tahapan desentralisasi pun karena didasari oleh beberapa hal. Salah satunya dengan memanfaatkan sarana lapangan yang sudah disewa untuk pelaksanaan desentralisasi atlet selama empat hari tersebut.

“Kalau di luar itu kan cukup sulit juga karena kami harus melakukan pemanggilan ulang bagi atlet, juga untuk sarana lapangan atau venue yang akan digunakan, pasti harus melakukan sewa ulang, kalau saat desentralisasi kan semua bisa dilakukan sekaligus,” tegasnya.

 

Pada Popnas XIV/2017,  Jabar sendiri akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan yakni mencapai 21 cabang olahraga. Dari 21 cabang olahraga tersebut, Jabar pun akan mengirimkan atlet dengan kuota penuh sesuai dengan yang disiapkan PB Popnas XIV/2017 Jateng yakni 343 atlet dan 60 pelatih. Jabar sendiri bertekad untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada saat menjadi tuan rumah Popnas XIII di Kota Bandung pada tahun 2015 silam.

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

52 point
17 point
11 point
6 point

Facebook

Instagram

@disporajabar