Detail Berita

Share Berita

West Java Eco Marathon 2017

Perhelatan Event lari Marathon bertajuk West Java Eco Marathon (WJEM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang pada bulan Oktober mendatang di Kabupaten Bandung, ini merupakan kali pertama bagi Pemerintah Jawa Barat menggelar Event Lari Marathon yang rencanananya akan diselenggarakan tiap tahun sebagai bagian dari promosi wisata alam Jawa Barat dengan konsep “gurilap” (gunung, rimba, laut pantai).

 

Pada penyelenggaraan tahun ini mengambil tema “guri” yakni gunung dan rimba, sepanjang rute Marathon para pelari akan disajikan dengan pemandangan alam eksotis tatar sunda, adapun rute yang akan dilewati adalah Gunung Wayang Windu dan Gunung Tilu yang berada dikawasan Pangalengan Kabupaten Bandung Jawa Barat.

 

Para pelari akan merasakan sensasi berlari yang lain daripada yang lain dikarenakan berada diketinggian antara 1.100 – 1.750 dpl. Lokasi inipun dikenal sebagai tempat pemusatan latihan para atlet lari tingkat nasional. Rute yang akan dilalui para pelari melewati perkebunan teh, bukit, melintasi kebun sayuran, melintasi situ Cileunca, menembus hutan pinus, melewati pemukiman warga, serta wilayah ekplorasi panas bumi, sehingga akan menjadi pengalaman lari yang begitu mengesankan bagi para peserta West Java Marathon 2017.

 

Dalam Event tahun ini akan diadakan pada 15 Oktober 2017 dengan  mempertandingkan 4 kategori yaitu 5 km, 10 km, 21 km (Half Marathon) dan 42 km (Full Marathon), dalam penyelenggaraannya West Java Eco Marathon akan diikuti para peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri, sampai saat ini telah terdaftar sebanyak 202 peserta dan dua diantaranya berasal dari Amerika Serikat .  

Pada West Java Eco Marathon ini diharapkan dapat memberi pengalaman bagi pihak-pihak terkait, termasuk instasi Pemerintahan Daerah. Juga bagi para peserta dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Event ini, sehingga mampu membentuk citra baik Jawa Barat di mata dunia.

 

Masyarakat Jawa Barat, khususnya yang berada di Kabupaten Bandung, sangat antusias menyambut kejuaraan West Java Eco Marathon ini. Mereka tidak segan-segan untuk terlibat dalam setiap persiapan yang dilakukan tim panitia. Bahkan, seorang warga dengan sukarela menyumbangkan dua ekor sapi, yang nantinya akan menjadi hadiah bagi para juara. 

 

Untuk pendaftaran, sudah dimulai sejak tanggal 8 Agustus 2017 dan ditutup pada 30 September 2017. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di reg.westjavamarathon.com atau secara offline di Centropunto, Jl. Trunojoyo No. 58 Bandung. 

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

28 point
12 point
5 point
3 point

Facebook

Instagram

@disporajabar