Detail Berita

Share Berita

1.300 Pramuka Berkebutuhan Khusus Berkumpul di Kiarapayung

Kiarapayung, (Pusinfo Pramuka jabar)

Sebanyak 1.300 Pramuka Berkebutuhan Khusus berkumpul di Perkemahan Pramuka Pendidikan Khusus di Bumi Perkemahan Letjen (Purn) H. Mashudi, Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang mulai 14 hingga 16 Agustus 2017.

Para peserta yang hadir berasal dari 37 Gugus di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, Kuningan, Indramayu, Ciamis. Mereka adalah  para Pramuka penyandang Tuna Netra, Tuna Rungu, Tuna Grahita, Down Syndrome, Tuna Daksa dan juga Autis.

“Perkemahan ini bertujuan selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-56 Gerakan Pramuka, juga untuk memotivasi memberi kesempatan para Pramuka Berkebutuhan Khusus untuk berkegiatan bersama, berjambore dan merasakan giat Pramuka sepertia biasa,” kata Waka Binamuda Kwarda Jabar, Kak Moh. Darojat Ali.

Kegiatan ini juga merupakan motivasi bagi mereka agar dapat melatih diri untuk mandiri, baik untuk kepentingan diri sendiri maupun bagi perannya di masyarakat. Giat yang akan mereka ikuti di antaranya, Wide Game, Karnaval, Petuangan, Seni Budaya, Api Unggun.

 

Sehubungan dengan pesertanya yang memiliki kebutuhan khusus, pada penyelenggaraan ini disiapkan 270 Panitia dan pendamping yang memiliki kompetensi dalam penanganan Pramuka Berkebutuhan khusus. Upacara Persemian Perkemehan ini dimeriahkan oleh pentas Pencak Silat Kolosal yang dibawakan oleh 200 Pramuka Berkebutuhan Khsus dari beberapa Pangkalan Sekolah Luar Biasa, dan Peragaan Semaphore Massal.  (Pusinfo/Aldy).-

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

49 point
17 point
11 point
6 point

Facebook

Instagram

@disporajabar