Detail Berita

Share Berita

Jabar Dipastikan Jadi Tuan Rumah Pertandingan 7 Cabor Asian Games 2018

BANDUNG, (FOKUSJabar.com) 

Panitia pelaksana pertandingan Asian Games 2018, Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) melakukan rapat koordinasi terkait pelaksanaan pertandingan tujuh Cabang Olahraga (Cabor) yang akan digelar di wilayah Jawa Barat. Rapat koordinasi dilakukan di The Naripan Hotel, Jalan Naripan Kota Bandung, Senin (14/8/2017).

Juru bicara INASGOC, Raja Parlindungan Pane menuturkan, pelaksanaan rapat koordinasi dengan pemerintah Provinsi Jabar ini bukan merupakan yang pertama kali dilakukan dan bukan menjadi yang terakhir. Rapat sendiri dilakukan sebagai upaya untuk memastikan terselenggaranya pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia dengan baik dan lancar.

“Jabar sendiri merupakan salah satu tempat pelaksanaan pertandingan untuk cabang olahraga Asian Games 2018. Dan Jabar pun masuk dalam Surat Keputusan Presiden maupun dalam Instruksi Presiden (Inpres) maupun Keputusan Presiden (Kepres). Jadi Jabar pun merupakan salah satu bagian penting untuk kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia,” ujar Raja saat ditemui di sela-sela pelaksanaan rapat koordinasi di The Naripan Hotel, Jalan Naripan Kota Bandung, Senin (14/8/2017).

Raja menambahkan, setidaknya ada tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan di wilayah Jabar. Meski demikian, venue yang akan digunakan untuk tujuh cabang olahraga tersebut pun lebih dari 10 venue yang tersebar di 10 Kota dan Kabupaten di Jabar.

Ketujuh cabang olahraga tersebut yakni sepakbola yang akan digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, stadion Patriot Kota Bekasi, dan stadion Pakansari Kabupaten Bogor. Lalu cabang olahraga modern penthatlon yang akan digelar di Arthayasa Stables & Country Club Kota Depok, cabang olahraga kano slalom di Bendung Rentang Kabupaten Majalengka, cabang olahraga Handball di Gymnasium UPI Kota Bandung dan GOR Futsal ITB Jatinangor Kabupaten Sumedang, cabang olahraga Paralayang di Gunung Mas Puncak Kabupaten Bogor, cabang olahraga balap sepeda nomor MTB di Kebhun Hill Subang, dan cabang olahraga balap sepede nomor road race di beberapa ruas jalan Provinsi di Jabar.

 

“Mudah-mudahan venue untuk ketujuh cabang olahraga tersebut tidak ada perubahan. Selain membahasa kesiapan setiap venue, kita juga berkoordinasi terkait bagaimana nanti fasilitas penunjang bagi atlet-atlet yang berlaga di Jabar. Karena kami berharap, atlet yang berlaga di Jabar ini menginapnya juga di hotel-hotel yang ada di Jabar. Untuk itu, kita terus tingkatkan koordinasi antara INASGOC dengan Pemprov Jabar,” tegasnya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

49 point
17 point
11 point
6 point

Facebook

Instagram

@disporajabar