Detail Berita

Share Berita

Meningkakan Kualitas Kader Karang Taruna Juga Penting

Bandung – (Bidang Layanan Kepemudaan)

Kegiatan Peningkatan Kualitas Kader Organisasi Kepemudaan Tahun 2017 angkatan kedua ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir yang diselnggarakan untuk 2 angkatan. pada angkatan kedua ini hadir 100 orang peserta dari kader-kader karang taruna se-Jawa Barat. Materi-materi yang disuguhkan berkaitan dengan pemahaman dan pentunjuk operasional yang harus dimiliki oleh kader-kader organisasi kepemudaan/karang taruna untuk membangun kemampuan yang dibutuhkan dalam mengelola organisasi kepedepan. 

 

Acara ini diselenggaraan di hotel Ahadiat Bandung dari Tanggal 25 s.d 27 September 2017, dalam sambutannya pada saat pembukaan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Jawa Barat, Prof. Dr. Yudha M. Saputra, M.Ed menegaskan tentang pentingnya organisasi kepemudaan untuk membangun jaringan komunikasi lintas organisasi dan secara serius memulai langkah-langkah strategis untuk mengambil peran sebagai tokoh masa depan.

 

Peran mereka sebagai elit pemuda hari ini adalah mulai melibatkan diri dalam upaya pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Jawa Barat sembari tak lupa untuk memberi setiap catatan kritis terhadapnya.

 

Beliau kemudian menambahkan tentang pentingnya para kader organisasi kepemudaan untuk menjadikan kemampuan mengelola masalah sebagai salah satu skill yang harus dimiliki. Aktivitas mereka dalam organisasi kepemudaan menjadi salah satu ajang untuk melatih kemampuan dan kematangan manajerial.

 

 

Kegiatan peningkatan kualitas kader organisasi kepemudaan ini diharapkan mampu menjadi salah satu kegiatan yang bisa mendukung harapan-harapan pemerintah provinsi Jawa Barat terhadap pembangunan kepemudaan, terlebih dengan hadirnya Perda No. 8 Tahun 2016 tentang Pedoman Pelayanan Kepemudaan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

35 point
15 point
7 point
5 point

Facebook

Instagram

@disporajabar