Detail Berita

Share Berita

“Potensi Pemuda Jawa Barat Cukup Besar”

“Potensi Pemuda Jawa Barat Cukup Besar”

BANDUNG, (PJO.com) -- Kepala Seksi (Kasi) Bidang Kepemudaan Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat (Disorda Jabar), Ir Ade Rohmadya, menilai potensi pemuda Jabar cukup besar. Penilaian Kasi Bidang Kepemudaan ini, terlihat dari beberapa kegiatan di bidang kepemudaan. Menurut Ade, di bidang kepemudaan yang dia kelola sudah menyelesaikan program-program kepemudaan.

Bulan Oktober kemarin misalnya, ada beberapa program bidang kepemudaan diselenggarakan, seperti halnya seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI).

"Dari 54 orang peserta seleksi, 13 yang lolos terpilih untuk mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional, 7 laki-laki dan 6 perempuan,” kata Ade, di ruang kerjanya kemarin.

Dari 13 peserta JPI ditambah 2 orang pendamping dari  Pemuda Prakarya Muda Indonesia (PPMI) inilah yang mendapat pembekalan selama tiga malam di Hotel Alam Permai Bandung, 18 s/d 20 dan 24 s/d 25 Oktober 2016.

Dikatakan Ade, pada saat pembekalan inilah potensi para peserta JPI unjuk kabisa menampilkan keterampilan mereka masing-masing.

Materi pembekalan untuk para pesrta ini, kata Ade, selain disipilin ilmu mereka, juga hal hal potensi daerah masing masing.

"Di antaranya peformance seni/budaya, senam, serta pemilihan maskot dan duta wisata," ujarnya. Ade menambahkan sebagai pemateri selain dari kalangan akademis, juga melibatkan Disorda Jabar, PPMI, dan KNPI.

Sumber berita : WWW.PelitaJabarOnline.com

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

281 point
243 point
238 point
217 point

Facebook

Instagram

@disporajabar