Detail Berita

Share Berita

Persib Incaran Utama Pemberitaan Media di Jawa Barat

BANDUNG, Jaringnews.com - Persib Bandung adalah satu klub profesional yang menjadi kebangganan warga Jawa Barat. Suporter fanatiknya pun tersebar di seluruh Indonesia. Jadi tak heran jika berita mengenai skuat 'Maung Bandung' selalu menjadi buruan media-media lokal di Jawa Barat.

"Jika satu media memberitakan Persib apalagi saat menang maka oplah mereka akan naik 5 hingga 10 ribu. Berita Persib menjadi wajib bagi setiap media yang ada di Jawa Barat," kata Media Officer Persib Bandung Irfan Suryadireja dalam Workshop part 2 PT Liga Indonesia di Hotel Istana, Bandung, Sabtu (2/3).

Menurut Irfan, kondisi tersebut sangat menguntungkan bagi Persib. Pasalnya, baik Persib berhasil memetik kemenangan atau menelan kekalahan, puluhan media di Jawa Barat akan tetap setia memberitakan.

"Hanya Persib yang bisa menaikan oplah. Jika ingin laku maka setiap media harus mempunyai kebijakan untuk menulis berita Persib setiap harinya," ujarnya.

Selain itu, Irfan mengungkapkan setiap harinya jumlah pewarta yang meliput Persib saat latihan maupun bertanding bisa mencapai 40 orang yang berasal dari berbagai media lokal di Bandung.

"40 wartawan tulis setiap hari meliput Persib. Belum lagi fotografernya. Hukumnya, baik online atau pun media baru jika ingin dikenal ya beritain Persib," ungkapnya.

Keberadaan wartawan peliput yang mencapai puluhan itu sempat mengagetkan Drago Mamic, pelatih Persib saat itu. Drago merasa heran dengan cara kerja para jurnalis tersebut yang tak lelah menulis dan mencari berita mengenai Persib.
 
"Sempat dia (Drago) bertanya ke saya, berapa gaji mereka (wartawan)? Koq kerjanya beda sama wartawan luar negeri. Jadi, ketika ada pelatih baru saya selalu ingatkan tentang kerja wartawan dan akhirnya mengerti," tandasnya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

285 point
244 point
243 point
219 point

Facebook

Instagram

@disporajabar