Detail Berita

Share Berita

“Peran Aktif Pemuda Dapat Menanggulangi Masalah Bangsa”

“Peran Aktif Pemuda Dapat Menanggulangi Masalah Bangsa”

BANDUNG, (PJO.com) -- Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda Jabar), Dr. H. Yudha Munajad Saputra, mengatakan peran aktif pemuda dapat menanggulangi permasalahan bangsa. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Disorda Jabar, berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan pemuda dalam bidang wirausaha.

Demikian disampaikan  Yudha, ketika membuka kegiatan Peningkatan Kemampuan Kewirausahaan Pemuda Angkatan V, yang diselenggarakan pada 24 s.d. 27 Agustus 2016, di Hotel Baltika Jalan Gatot Subroto Bandung.

Sementara itu, Kepala Seksi Bidang Kewirausahaan Bidang Kepemudaan Disorda Jabar, Drs. Hilmawan Abdurachman, melaporkan peserta kegiatan tersebut diikuti 50 orang pemuda perwakilan dari Pramuka, PPMI (alumni Jambore Pemuda Indonesia), PCMI alumni (PPAN), Pertukaran Pemuda Antar Negara,  dan alumni Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

“Pelatihan ini, selain memberi bekal kemampuan berwirausaha, membentuk sikap dalam berwirausaha, sehingga akan membuat para wirausaha ini tangguh dalam menghadapi persaingan di dunia usaha itu sendiri," ujar Hilmawan.

Diharapkan Hilmawan, dengan terbentuknya sikap berwirausa yang baik, para pemuda ini dapat berperan lebih banyak dalam dunia usaha dan berdampak semakin banyak pula para pemuda menciptakan lapangan kerja.

"Dengan demikian, kita harapkan para pemuda Jabar ini dapat berperan aktif dalam pembangunan dan penanggulangan permasalahan di negara kita,” kata Hilmawan.

Sumber berita : PelitaJabaronline

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

0 point
0 point
0 point
0 point

Facebook

Instagram

@disporajabar