Detail Berita

Share Berita

POSPEDA Wilayah III Jawa Barat

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat (Kadisorda), H. Yudha M Saputra, M. Ed saat memberikan piala kepada pemenang dalam lomba drumband dalam pembukaan Pospeda tingkat Wilayah III Cirebon di Gor Ewangga Kabupaten Kuningan, Rabu, 5 November 2014.

Sebanyak 250 peserta dari Wilayah III Cirebon bertanding di Pekan Olahraga Seni antar Pondok Pesantren (Pospeda) tingkat Wilayah III Provinsi Jawa Barat, hari Rabu s.d Jumat.

Pembukaan Pospeda diramaikan defile kontingen Pospeda disertai dengan perlombaan drum band jenjang pendidikan dasar dan menengah tingkat Kabupaten Kuningan.

Setelah pawai dan lomba drum band, pembukaan dilanjutkan dengan pengumuman perlombaan drum band.

Adapun untuk tingkat SD Juara I yaitu dari MI PUI Cipari Cigugur dengan peraihan nilai 78,5, sedangkan tingkat SMP dimenangkan oleh SMPN 1 Kuningan dengan nilai 84 dan tingkat SLTA dimenangkan oleh SMK Model Patriot Ciawigebang dengan nilai 86.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan senam santri yang merupakan satu dari 10 Cabang Olahraga yang dipertandingkan di Pospeda Tingkat Wilayah III Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan cabang lainnya yaitu cabang atletik, pencak silat, bola basket, sepak takraw, bola voli, futsal, tenis meja, bulutangkis dan olahraga tradisional hadang.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat H. Yudha M Saputra, M. Ed berharap Pospeda mampu menjaring atlet untuk bertanding ditingkat provinsi bahkan hingga ke tingkat nasional, 2016 mendatang.

“Ini langkah awal kita untuk menjaring atlet secara selektif. Semoga melalui Pospeda ini muncul atlet-atlet yang berbakat dan mampu mewakili hingga tingkat nasional nanti dalam Pospenas,” katanya, Rabu (5/11).

Sementara itu, Bupati Kuningan, Hj Utje Ch Suganda berharap agar dalam Pospeda tingkat Wilayah III Provinsi Jawa Barat bisa dijadikan media silahturahmi antar pesantren.

“Saya juga berpesan agar seluruh atlet dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga  dapat menghasilkan prestasi yang baik demi mengharumkan nama kabupaten dan kota masing-masing, dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas,” katanya.

Penulis Berita :  Mario Gesta Sigarlaki


Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

314 point
245 point
246 point
220 point

Facebook

Instagram

@disporajabar