Detail Berita

Share Berita

Gubernur Dorong Pembinaan Pemuda Mandiri di Jawa Barat

BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan untuk terus mencetak para pemuda yang mampu menjadi penggerak pembangunan di perdesaan.  Untuk itu dirinya mendukung penuh upaya semua pihak yang melakukan upaya pembinaan para pemuda untuk memiliki jiwa wirausaha sekaligus berakhlak mulia. Dengan bekal keahlian dan watak yang mulia, diharapkan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Jawa Barat. Dengan menggerakan komponen kepemudaan diharapkan juga mengakselerasi pencapaian masyarakat mandiri, dinamis dan sejahtera.

“Para pemuda yang sudah dididik, dilatih dan diberi bekal keimanan yang tangguh diharapkan mampu menekan disparitas kesenjangan antara kota dan desa. Karena para pemuda itu kelak akan menjadi penggerak pembangunan di desanya masing-masing,” tegas Heryawan saat mewisuda dan melepas 133 orang berasal dari  Program Pemuda Mandiri Jawa Barat di Hotel Poster, Jl PHH Mustopha Bandung, Selasa (25/1). Program ini merupakan wujud kepedulian kalangan perbankan yang digerakan dalam wadah Yayasan Rumah Mandiri Jawa Barat.

Lebih lanjut Heryawan meminta semua pihak untuk aktif membina kalangan pemuda untuk menjadi komponen utama pembangunan. Dengan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat beserta pemangku kepentingan di bidang kepemudaan diharapkan mampu membuat terobosan dan karya nyata dengan menghasilkan pemuda Jawa Barat yang memiliki jiwa wirausaha. Sehingga dengan cara demikian dapat menekan laju pengangguran sekaligus membuka lapangan kerja baru di sekitar tempat mereka tinggal. “Yang utama adalah menumbuhkan para wirausahawan baru yang mandiri dan tangguh,” tuturnya.

Menurut Heryawan, kawasan perdesaan di Jawa Barat dikenal dengan sejumlah potensi yang luar biasa.Hanya saja semua itu belum bias dimanfaatkan secara optimal bagi kesejahteraan masyarakat. Hal itu terjadi karena kualitas dan kemampuan sumberdaya manusia yang belum memadai. Sehingga dengan sejumlah dukungan pembinaan dan pelatihan kepemudaan di perdesaan dapat meningkatkan akselerasi pembangunan di desa. “Kemampuan beternak, bertani dan kegiatan lainnya perlu ditingkatkan agar potensi di perdesaan mampu menghadirkan kemakmuran bagi warganya,” ujarnya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

52 point
17 point
11 point
6 point

Facebook

Instagram

@disporajabar