Detail Berita

Share Berita

Rakorwil KAMMI dan Intervensi Pemerintah

Bandung, (Bidang Layanan Kepemudaan)

KAMMI JAWA BARAT atau Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang belum berhimpun di KNPI Jawa Barat. Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang berlangsung di Hotel Endah Parahyangan Bandung yang difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat merupakan bentuk nyata dari upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membantu organisasi kepemudaan untuk memperbaiki kualitas tata kelola organisasinya dengan penyelenggaraan agenda rutin KAMMI bernama Rakorwil.

 

Agenda Rakorwil yang berlangsung dari tanggal 24 s.d 26 Oktober 2017 ini merupakan salah satu agenda konsolidasi organisasi yang bertujuan untuk menyatukan koordinasi pelaksanaan agenda dan program organisasi pengurus tingkat Jawa Barat dan pengurus tingkat kabupaten/kota.

Agenda organisasi seperti muswil, konferda dan musda menjadi prioritas Dispora Jawa Barat untuk menyiasati persoalan kegagalan banyak organisasi kepemudaan di Jawa Barat yang mau dan mampu menyelenggarakan agenda penyegaran kepengurusan organisasi.

 

Dalam sambutannya pada pembukaan muswil KAMMI JAWA BARAT, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. H Yudha Munajat Saputra, M.Ed menegaskan tentang pentingnya sirkulasi kepengurusan di organisasi kepemudaan. Konflik di internal organisasi acapkali terjadi karena macetnya ruang komunikasi dan promosi bagi kader-kader organisasi untuk menapak jenjang karir di organisasinya.

 

Lancarnya sirkulasi kepengurusan dan kaderisasi membuat atmosfir kompetisi yang sehat terjadi karena semua kader memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi  dan menjadi yang terbaik organisasi. Ini juga menjadi pembelajaran yang bagus untuk belajar tentang konsep-konsep memimpin yang akan sangat berguna kelak, tandas Yudha.

 

Acara ini diikuti oleh 75 orang kader dan pengurus KAMMI JAWA BARAT Jawa Barat yang terdiri dari pengurus DPD, DPC dan utusan dari Pengurus Pusat.  

 

Acara di buka oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat Dr. Yudha Munajat Saputra, M.Ed yang didampingi oleh Drs. Nino Risno,M.Pd selaku kepala seksi Tenaga dan Organisasi Pemuda.

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

35 point
15 point
7 point
5 point

Facebook

Instagram

@disporajabar