Detail Berita

Share Berita

Festival Pencak Silat 2015

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat "Dr.H. Yudha M Saputra, M. Ed". membuka secara resmi Festival Pencak Silat Jabar V/2015 ditandai dengan pemukulan Gong. Pembukaan dilaksanakan pada hari rabu, 25 November 2015 Pukul 09.00 WIB.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Jawa Barat, Dede Iman Nurgana bersyukur atas terselenggaranya Festival Pencak Silat Ke V/2015 antar Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

Sebanyak empat kota/kabupaten di Jawa Barat tidak mengirimkan perwakilannya pada Festival Pencak Silat Jawa Barat V / 2015 di Malibu Dome Convention Center, Grand Pasundan Hotel, 25-26 November 2015.

Keempat daerah tersebut yakni Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Subang.

Sekretaris Umum Pengprov IPSI Jawa Barat Dede Iman Nurgana mengaku, pada kegiatan festival ini setiap kota/kabupaten diberi kuota sebanyak 15 orang. Setiap kontingen yang ikut pun ditanggung dari akomodasi dan konsumsi oleh pihak panitia penyelenggara.

Jadi sangat aneh kalau ada daerah yang tidak mengirimkan perwakilannya, padahal akomodasi dan konsumsi kami tanggung. Kami akan surati dan mempertanyakan alasan mereka tidak ikut.

Selain itu, lanjutnya, pihak panitia pun sudah menyiapka nayaga dan gamelan. Dengan demikian, setiap kontingen peserta tidak harus membawa nayaga atau pun gamelan sendiri.

Kita bekerjasama dengan Disorda Jabar dalam pelaksanan kegiatan ini. Jadi ini seharusnya bisa dimanfaatkan benar oleh setiap kota dan kabupaten.

Selain biaya akomodasi dan konsumsi, para juara di setiap kategori pun akan mendapatkan piala serta uang pembinaan. Begitu pun dengan juara umum, kedua dan ketiga.

Pada festival kali ini dipertandingkan empat kategori yakni perorangan, ganda, berkelompok, dan sesepuh diatas 50 tahun.

dan dihadiri oleh sesepuh silat yang sudah berumur 100 tahun.


Penulis Berita : Mario Gesta Sigarlaki

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

290 point
244 point
243 point
219 point

Facebook

Instagram

@disporajabar