Detail Berita

Share Berita

“Masyarakat Kunjungi Gelaran Kabizza Fest “

“Masyarakat Kunjungi Gelaran Kabizza Fest “

KUNINGAN, (PJO.com) -- Gelaran ajang kabisa pemuda yang rutin  diselenggarakan setiap tahun oleh Dinas Olaha Raga dan Kepemudaan (Disorda) Jawa Barat, dikemas dalam acara Kabizza Fest berlangsung meriah. Gelaran bertempat di Lapang Pandapa Paramarta Kuningan, Minggu (6/11), disaksikan sejumlah kalangan masyarakat.

Pemuda Kuningan yang terhimpun dalam Himpunan Duta Pemuda turut membantu acara tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan yang menampilkan karya kaula muda dari KNPI Karang Taruna Wirausaha Pemuda dari kabupaten/kota di Jabar ini berjalan lancar," kata Kepala Seksi Bidang Kepemudaan Disorda Jabar, Ir. Ade Rohmadya, di ruang kerjanya, kemarin.

Menurut Ade, acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. Kata Ade, Bupati mengucapkan terima kasih kepada kepala Disorda Jabar karena Kuningan telah dipilih menjadi, tuan rumah.

Harapan Bupati Kuningan, menurut dia, semoga dengan perhatian yang diberikan oleh pihak Disorda ini pemuda Jabar dapat lebih berinovasi dalam mengembangkan bakat dan kreasi serta dapat memanfaatkan acara ini sebagai ajang tukar informasi dan pengalaman pemuda.

Kepala Disorda Jabar, Dr. H. Yudha M. Saputra, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Kuningan dan semua instansi terkait yang telah mendukung acara Kabiza Fest. Acara yang diikuti oleh setiap pemuda perwakilan dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat ini diawali dengan jalan santai, pameran expo, dan pertunjukan ajang kabisa dari setiap perwakilan.

Acara yang bertemakan “Membangun Citra Mandiri Pemuda” ini mendapatkan respon yang cukup bagus dari para peserta. Hal ini terlihat dari hiasan gerai yang menarik dan penampilan kreasi yang memukau para penonton menunjukkan keseriusan dari setiap peserta. Berbagai kreasi yang di tampilkan, di antaranya kaulinan barudak, musikalisasi puisi, kabaret bahaya penyalah gunaan narkoba, pagelaran musik dan modern dance.

Gerai dan penampilan kreasi dari masing-masing perwakilan 27 kabupaten/kota tersebut berlomba memperebutkan gelar juara, sehingga setiap peserta berusaha memberikan penampilan yang terbaik kepada dewan juri. Hingga berakhirnya acara, para pengunjung tetap setia menyaksikan acara meskipun cuaca sedikit kurang bersahabat. Astuti, salah satu pengunjung Kabizza Fest sangat menikmati acara ini dari awal hingga selesai, Namun sayang agenda bagus ini hanya berlangsung sehari, jadi warga kuningan yang lain belum semuanya menyaksikan.

Sumber berita : PelitaJabarOnline.com

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

0 point
0 point
0 point
0 point

Facebook

Instagram

@disporajabar