Detail Berita

Share Berita

Caleg Pemuda tanda tangani fakta integritas

BANDUNG. KNPI Jabar, menyongsong Pileg Tahun 2014 ambil bagian dalam kegiatan pendidikan politik terutama untuk kalangan caleg dari kalangan pemuda.

Menurut Ketua KNPI Jabar, Husni F Mubarrok  dalam konpres yang berlangsung di Hotel Puri Khatulistiwa (29/12) memaparkan untuk mewujudkan partisipasi politik tersebut, kalangan caleg pemuda khususnya caleg pemuda yang aktif menjadi pengurus KNPI di wilayah Jabar diminta untuk menandatangani fakta integritas .

Adapun point penting dari fakta integritas tersebut, diantaranya caleg pemuda diminta dapat menjaga dan melaksanakan Pileg secara santun dan menjunjung etika. Dalam konteks ini, caleg pemuda diminta untuk menghindari praktek money politik.

Harapannya untuk Pileg KNPI menargetkan caleg terpilih dari Jabar bisa mengcover empat kelompok masyarakat antara lain :  ulama, perempuan, pemuda dan tokoh pendidikan.

Potensi pemuda untuk berkiprah dalam Pileg cukup besar. Prosentasenya, menurut data dari KPU, tercatat ada 24 persen caleg pemuda dari Jabar di semua tingkatan mulai DPRD tingkat Kota/Kabupaten sampai DPR RI.

Diingatkan , papar Husni F Mubarrok  dalam pertemuan tersebut, caleg pemuda diminta untuk bisa merebut hati rakyat dengan beretika. Pendidikan politik yang dilaksanakan untuk  Caleg pemuda di KNPI dibekali pendidikan .

Melalui pendidikan politik yang sudah dilaksanakan, KNPI menargetkan untuk pemilih bertekad untuk meningkatkan animo tanggung jawab partisipasi pemilih pemula. KNPI, dengan kondisi jumlah OKP di Jabar yang mencapai 108 OKP
diharapkan dapat  mengajak kadernya untuk mau berpartisipasi menyalurkan hak pilihnya dalam Pileg.

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

313 point
245 point
246 point
220 point

Facebook

Instagram

@disporajabar