Detail Berita

Share Berita

“PPI, Elemen Penting dalam Penyelenggaraan Upacara Bendera”

“PPI, Elemen Penting dalam Penyelenggaraan Upacara Bendera”

BANDUNG, (PJO.com) -- Purna Paskibra Indonesia (PPI) merupakan suatu elemen penting dalam penyelenggaraan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Negara. Mantan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) ini sampai saat ini eksistensinya masih tetap diperhitungkan.

Kepala Seksi Kelembagaan dan Kemitraan Bidang Kepemudaan Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat (Disorda Jabar), Nino Rismo, membenarkan bahwa PPI adalah orang-orang di belakang layar sebagai penggerak suksesnya pasukan pengibar bendera pusaka.

"Termasuk anak-anak paskibra yang ada di sekolah," kata Nino kemarin diruang kerjanya.

Baru-baru ini, tepatnya tanggal 16 s/d 18 November 2016, kata Nino, PPI melaksanakan musyawarah daerah (Musda). Kegiatan musda yang digelar di Hotel Endah Parahyangan Kota Bandung ini, diikuti sekiyar 75 peserta. Mereka utusan atau perwakilan dari 27 kabupaten/kota di Jabar.

Dalam kegiatan musda tersebut, kata Nino, terpilih sebagai Ketua Ridwandi N. dari Kota Bandung. Disorda Jabar, dalam hal ini Kasi Kelembagaan dan Kemitraan Pemuda, hanya memfasilitasi. Diakuinya, bahwa kerapihan, kekompakan, dan keteraturan yang ditampilkan oleh Paskibraka memberi spirit dan kekhidmatan yang luar biasa bagi seluruh peserta upacara.

"Dengan demikian, pemahaman terhadap makna dari peringatan kemerdekaan akan semakin dirasakan," ujarnya.

Sumber berita : WWW.PelitaJabarOnline.com

Komentar

Belum Ada Komentar

Pesan

Polling

Rumput GBLA Belum Layak. bagaimana pendapat anda ?

31 point
14 point
6 point
3 point

Facebook

Instagram

@disporajabar